Berita

//

Asisten II dan Kepala DPPKB Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana • Via Zoom Meeting

2024-04-26 04:45:09 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Kepala DPPKB Lubuklinggau, Deasy Novia mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Program Bangga Kencana serta Program Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 via zoom meeting di Command Center Kota Lubuklinggau, Kamis (25/4/2024).
Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs Tavip Agus Rayanto, MSi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat kelurahan dan desa yang telah menunjukkan dedikasi maupun partisipasinya terutama dalam upaya mensukseskan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan angka stunting.
Pelaksanaan Rakernas tahun 2024 sambungnya, mengusung tema ‘optimalisasi bonus demografi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045’.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemangku kepentingan program bangga kencana baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota serta bersama mitra strategis BKKBN untuk pengoptimalan pemanfaatan bonus demografi sebagai variabel utama dalam upaya peningkatan kualitas SDM menuju Indonesia Emas 2045.
BKKBN memiliki visi misi rencana strategis 2024 yakni terwujudnya keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan suatu strategi dan rencana kerja atau rencana aksi kegiatan prioritas tahun 2024 dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian program pada tahun sebelumnya,” ujar dia.
Semoga Rakernas ini menghasilkan output yang dapat diimplementasikan dalam rangka mencapai target program Bangga Kencana dan percepatan penuruan stunting untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.
Narasumber diisi Prof Fasli Jalal, Sp. GK., Ph.D, Prof Sri Moertiningsih Adioetomo, Prof Dr. dr. Abdul Razak Thaha, M.Sc.,Sp.GK dan Dr Ir Suprayoga Hadi, M.S.P.(*/Acm).




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1200
  • Kemarin 2506
  • Minggu ini 1200
  • Bulan Ini 19577
  • Total 941306

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?